Serum Pemutih Wajah, Pengertian, Manfaat dan Tips Cara Pemakaian


Serum pemutih wajah. Berikut ini pengertian, manfaat dan tips seputar pemakaian serum pemutih wajah yang benar.

Serum pemutih wajah menjadi semakin populer di tengah masyarakat. Ini menjadi solusi bagi wanita seperti anda yang ingin memiliki kulit wajah yang putih bersih, mulus dan menarik. Sebenarnya ada solusi lain, ada cara memutihkan wajah dengan bahan alami, bahkan ada juga masker pemutih wajah. Mungkin serum pemutih wajah dianggap sebagai cara yang lebih cepat berhasil.


PENGERTIAN SERUM PEMUTIH WAJAH

Walaupun serum pemutih wajah sudah begitu populer dan hampir setiap hari kita mendengarnya, tapi tahukah anda ... apa itu pengertian atau definisi dari serum pemutih wajah?

Secara sederhana, pengertian serum pemutih wajah adalah merupakan zat cair  yg formulanya terdiri dari asam amino,air dan emulasi (air didalam minyak atau minyak didalam air), biasanya didalamnya tentu akan terdapat berbagai macam formula pendukung sehingga serum dapat meresap kedalam lapisan terdalam kulit, molekul dari formula zat tersebut merupakan partikel kecil. Sebagai pemutih wajah, cara kerjanya akan jauh lebih cepat dari krim pemutih wajah biasa.


MANFAAT LAIN SERUM PEMUTIH WAJAH

Walaupun namanya sebagai pemutih wajah, serum ini juga memiliki kandungan aktif yang juga memberikan manfaat seperti berikut ini :
  • Menyamarkan kerutan pada wajah hingga leher
  • Serum bermanfaat mengencangkang kulit wajah dan mempertahankan elastisitas kulit wajah
  • Serum bermanfaat menghilangkan flek pada wajah
  • Mencegah pengaruh buruk polusi udara dan sinar matahari
  • Serum wajah juga melembabkan kulit wajah
  • Menghaluskan serta mencerahkan warna kulit wajah
  • Mencegah penuaan dini
  • Menutrisikan kulit


CARA PEMAKAIAN SERUM PEMUTIH WAJAH

Dalam hal perawatan wajah, produk kecantikan yang digunakan biasanya tidak hanya serum saja. Tentu dengan harapan agar perawatan wajah memberikan hasil yang maksimal. Lantas bagaimana urutan pemakaian dalam ritual sehari-hari?

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut :
  • Serum dipakai setelah Anda membersihkan wajah dengan paket pembersih standar (sabun / facial wash, cleanser dan toner).
  • Teteskan serum 3-4 tetes pada telapak tangan dan ratakan, setelah itu usapkan secara merata pada kulit wajah Anda hingga batas leher.
  • Anda bisa juga meneteskan langsung pada wajah dan meratakannya.
  • Beri selang waktu selama 5-10 menit agar serum meresap ke dalam kulit, setelah itu anda dapat mengunakan kosmetik lainnya seperti moisturizer, cream wajah dan bedak.

serum pemutih wajah


JENIS SERUM WAJAH

Jenis dan macam macam serum wajah umumnya dibagi menjadi 3 jenis:

1. Serum Vitamin E. serum yang mengandung vitamin E adalah serum yang bermanfaat sebagai antioksidant, Manfaat antioksidan untuk kulit adalah dapat mencegah mencegah terbentuknya lipofuscin, suatu permukaan yg berlemak yang teroksidasi pemicu proses penuaan dini.Dan Selain itu serum vitamin E juga bermanfaat sebagai pelembab kulit, rutinlah dalam pemakaian serum vitamin E karena hal tersebut akan mempertahankan kelembaban alami kulit serta melindungi kulit dari paparan polusi kotoran yg terdapat pada lingkungan seperti halnya asap rokok dan kendaraan atau paparan sinar matahari.

2. Serum Vitamin C. Jenis serum vitamin C paling Umum yang banyak ditemukan dan digunakan.Biasanya serum ini akan berfungsi sebagai antioksidan pada kulit dan akan berfungsi sebagai sintesa kolagen untuk mencegah ataupun memperlambat dari proses penuaan dini. serum ini tergolong baik dan bagus digunakan untuk mengatasi kulit kusam,dan flek flek wajah. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam serum tersebut biasanya juga dapat bersifat sebagai antiradang. Untuk mendapatkan manfaat mencerahkan atau memutihkan kulit serta untuk mencegah proses penuaan dini gunakanlah serum berkadar vitamin C rendah sekitar 15% dan untuk pengobatan wajah yg sudah bermasalah bisa mengunakan kadar yang lebih tinggi hingga 20%.

3. Serum Kolagen. Colagen merupakan zat komponen protein yang dapat membentuk strukstur kulit wajah,dan pembuluh darah yg berproses Secara alamiah,saat bertambahnya usia ,zat kandungan colagen pada tubuh akan bertahap berkurang. Hasil dari penelitian yg dilakukan pada manusia yg berusia 30 tahun,hasilnya manusia akan kehilangan colagen ditubuhnya antara 15%-20% dan hal teserbut akan terus bertambah pada saat usia kita bertambah.Pada saat colagen didalam tubuh berkurang,fungsi dari kekenyalan dan kekencangan kulit pun juga akan berkurang, dari itu fungsi dari serum colagen adalah membantu mempertahankan kekencangan pada kulit wajah.


TIPS MEMAKAI SERUM WAJAH

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui dalam hal penggunaan serum wajah :

1. Pakai serum secukupnya. Meskipun serum benar-benar efektif dalam menjadikan kulit lebih
cerah, itu tak berarti Anda dapat menggunakannya secara berlebihan, bahkan hingga berkali-kali. Justru jika Anda memaksa melakukan hal tersebut, yang Anda anggap benar, bisa menjadikan kulit lebih berminyak. Karena itu, Anda cukup memakai serum 2 hingga 3 tetes ke kulit wajah, itu sudah melebihi cukup dalam menjaga kesehatan kulit pada wajah Anda, tetapi gunakan dengan teratur. Dengan begitu wajah pun akan menjadi terlihat awet muda. Ingatlah 2 poin ini, teratur dan takaran yang tepat.

2. Pemilihan serum. Anda juga harus memilih serum, tiap-tiap serum yang ada dan dijual di pasaran sudah tertera mengenai fungsi serta kegunaannya masing-masing. Karena itu Anda pun tak perlu lagi pusing, usahakan Anda membeli hanya yang original atau asli. Jangan sampai terjebak produk serum palsu. Khususnya jika serum tersebut dijual dengan harga yang terlalu murah, atau ada yang berbeda dari kemasannya. Jika ada efek samping sesudah pemakaian, hentikan segera.

3. Jangan gunakan pelembab, sebelum menggunakan serum. Biasanya para wanita menggunakan pelembab dahulu baru menggunakan serum, ini adalah cara yang salah. Sebelum Anda memakai pelembab wajah yang bagus, Anda gunakan serum terlebih dahulu, dengan begitu kulit pun akan menjadi lembab tak hanya pada bagian luar namun juga bagian dalam. Sesudahnya barulah Anda memakai pelembab yang bertujuan memproteksi kulit dari ultraviolet matahari.

4. Jangan langsung memakai pelembab. Serum dan pelembab, keduanya memang benar-benar bersifat vital bagi kesehatan kulit. Karena itu, keduanya pun harus Anda gunakan supaya bisa memperoleh hasil sempurna. Tetapi seperti yang dijelaskan sebelumnya jika Anda menggunakan serum kemudian dilanjutkan menggunakan pelembab tersebut. Di sini ada yang harus diperhatikan juga, di mana setelah menggunakan serum Anda tunggulah beberapa waktu dahulu supaya serum dapat diserap dalam kulit, sesudahnya barulah Anda memakai pelembab. Intinya Anda harus memberikan jeda waktu supaya keduanya tak tercampur, dengan begitu hasil yang efektif pun sudah bukan impian lagi.